BANDAR LAMPUNG, M-TJEK NEWS – Pada malam perayaan tahun baru 2024, kafe dan resto di Kota Bandar Lampung hanya boleh beroperasi maksimal hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Hal itu, dikatakan oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana. Ia menyebut, pembatasan jam operasional kafe dan resto tersebut, demi kenyamanan dan kemanan masyarakat di Kota Bandar Lampung.

“Kafe nggak sampai larut malam, maksimal sampai jam 2 (dua) malam. Maunya kita kan Bandar Lampung aman dan nyaman ” Ujar Eva, Selasa (27/12/2023). 

Bukan hanya membatasi jam operasional kafe dan resto, Eva Dwiana juga tidak memperbolehkan warga Kota Bandar Lampung melakukan pawai saat perayaan malam tahun baru.

“Kalau larangan dalam surat edaran nggak ada, semuanya kita perbolehkan, tetapi ada juga yang harus dihindari. Kalau pawai atau arak-arakan jelas nggak boleh dong,” Ucapnya.

Meski tak tertuang dalam Surat Edaran (SE), Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana tetap menghimbau kepada masyarakat Bandar Lampung untuk tidak merayakan pergantian tahun 2023-2024 hingga pagi hari.

“Waktunya juga harus diperhatikan, jangan sampai pagi, sesuai aturan. Kalau ada kumpul-kumpul di rumah juga harus tetap berhati-hati,” Kata dia.

Guna memastikan keamanan di wilayah Kota Bandar Lampung, Pemkot Bandar Lampung akan melaksanakan giat patroli saat perayaan malam tahun baru 2024 mendatang.

“Insya Allah satgas keliling terus, agar semua terpantau aman,” Imbuhnya.(*)