M-TJEK NEWS, Meningkatnya industri digital saat ini membuktikan bahwa masyarakat dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Namun masyarakat desa cenderung belum mengerti mengenai sistem digital. Oleh karena itu diperlukan sistem transformasi digital di pedesaan.

Desa Digital merupakan salah satu aplikasi transformasi digital berbasis android yang bisa menghubungkan antara warga desa, pemerintah desa, hingga usaha UMKM sekitar untuk meningkatkan ekosistem desa.  Pada aplikasi Desa Digital memuat semua informasi mengenai desa baik dari profil desa, struktur pemerintahan desa, jumlah penduduk, peta desa hingga tempat wisata  akan tersimpan.

Aplikasi Desa Digital memberikan wadah untuk masyarakat dalam membuat toko online yang terintegrasi dengan pembayaran online. Ada pula layanan PPOB yang memudahkan dalam pembelian pulsa, paket data, pembayaran listrik, air dll. Keperluan dalam hal administrasi juga dapat dilakukan melalui aplikasi Desa Digital.

Terdapat fitur koperasi dan pengelolaan dana desa dapat membantu pengusaha mikro dalam pengembangan bisnisnya. Memajukan suatu daerah harus diawali dengan memaksimalkan ekosistem dan sumber daya yang ada didalamnya.

Oleh sebab itu jika anda selaku kepala desa maupun pengurus desa ingin meningkatkan ekosistem desa menjadi digital, anda dapat langsung menghubungi kami untuk membantu menguatkan konsep yang telah anda buat.

M-TJEK adalah Platform untuk pembuatan Aplikasi Android, M-TJEK (Membangun Teknologi Untuk Jembatan Ekonomi), Anda bisa hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.