Bandar Lampung, M-TJEK ID, Partai Gerindra sudah mengantongi 6 nama calon kepala daerah (Cakada) dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang akan bertarung pada Pilkada November 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, nama-nama cakada baik bupati dan wali kota masih terus digodok dan sejauh ini baru 6 cakada yang masuk di pusat.

Menurutnya, ada beberapa nama yang masih terus digodok di DPD dan DPC, serta ada juga sudah sampai ke DPP di Jakarta.

” Termasuk nama calon Wali Kota Kota Bandar Lampung, masih dilakukan komunikasi politik dengan partai lain,” Kata Muzani saat diwawancarai awak media, Sabtu (30/6/2024).

Muzani mengungkapkan, meskipun kewenangan sepenuhnya di tangan Prabowo Subianto, tetapi Gerindra mengutamakan nama-nama yang diajukan oleh DPD dan DPC.

” Jadi kami masih menunggu nama-nama usulan sari setiap kabupaten dan provinsi,” Katanya.

Begitu juga dengan wakil gubernur, menurutnya, untuk wakil akan ditentukan dengan komunikasi politik.

Pihaknya sudah mendengar, bahwa komunikasi politik terus dilakukan Mirza. Seluruh komunikasi sudah berjalan dengan baik.

” Tentu ini baik, jadi DPP tidak perlu susah-susah mencari wakil, yang penting cocok dengan calon gubernur,” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, pihaknya telah mengajukan beberapa nama calon kepala daerah ke DPP.

Menurutnya, dari 15 kabupaten/kota sudah ada 5-6 nama calon kada yang telah diajukan ke DPP. Di antaranya Way Kanan (Ali Rahman), Lampura (Mikhdar Ilyas), Tanggamus (M Saleh Asnawi).

” Kami ingin kepala daerah yang diusung oleh Gerindra, dapat membantu menuntaskan janji-janji Prabowo kepada masyarakat,” Katanya.

Dia mengatakan jika tidak ada kader yang akan maju Pilkada, maka Partai Gerindra akan mengusung sosok eksternal.

” Sejauh ini masih terbuka untuk siapa saja dan rekomendasi kemungkinan akan diturunkan di akhir bulan Juli 2024,” Pungkasnya. (*)