Lampung Timur, M-TJEK NEWS, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam rangka acara Pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Masa Jabatan 2024 – 2029, Senin, (19/8/2024).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Robby Alamsyah, di Ruang Sidang KH. Ahmad Hanafiah, Gedung DPRD Lampung Timur.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, saat membacakan sambutan Mendagri, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota yang telah dilantik.

Dia menekankan bahwa pelantikan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses Pemilihan Umum anggota DPRD Tahun 2024, yang mencerminkan pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Patut kita banggakan bahwa Indonesia telah membuktikan diri sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan sukses menyelenggarakan 13 kali Pemilihan Umum secara tertib dan lancar,” Ujar Dawam.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu.


Baca Juga : Arif Pimpinan Redaksi M-TJEK NEWS Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya 50 Anggota Legislatif Lamsel 


Tak lupa juga Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk, KPU, BAWASLU, DKPP, Pemda, Pihak Keamanan, Media, serta seluruh masyarakat yang telah bekerja sama demi kesuksesan Pemilu yang demokratis, lancar, dan damai.

“ Semoga 50 anggota DPRD Lampung Timur yang baru dilantik dapat mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” Harap Bupati.

Setelah pelantikan, Rida Rotul Aliyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditunjuk sebagai Ketua DPRD Lampung Timur sementara.

Pada kesempatannya, Rida mengaku siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamtim.

“ Saya siap melakukan yang terbaik dan bekerja sama dengan Pemkab untuk membangun Lampung Timur, ” Ujarnya. (*)