BANDAR LAMPUNG, M-TJEK NEWS –  Seorang mahasiswa yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di Kantor Bawaslu Lampung di Jalan Morotai, Way Halim, Bandar Lampung, tertembak peluru nyasar pada Rabu (28/8/2024).

Dari informasi dihimpun, peluru jenis gotri yang mengenai mahasiswa PKL tersebut, berasal dari salah satu kamar hotel yang berada di sebelah Kantor Bawaslu Lampung.

Kepala Bawaslu Lampung, Iskardo P. Panggar membenarkan adanya insiden tersebut. Saat itu, korban bersama temannya tengah beristirahat dan makan siang di Lantai II Kantor Bawaslu Lampung.

“Jadi awalnya da tiga mahasiswa yang melaksanakan PKL di Kantor Bawaslu sedang makan di lantai dua, insiden sekitar pukul 12.10 WIB,” kata Iskardo P. Panggar saat diwawancarai awak media, Kamis (29/8/2024).

Awalnya mereka mendengar suara tembakan dua kali, awalnya mengenai seng atap Kantor. Namun tiba-tiba satu peluru langsung mengenai tangan korban.

“Korban sudah koordinasi dengan kepolisian, kondisinya juga hanya luka sedikit dan tidak sampai dirawat setelah kejadian,” ujar Iskardo P. Panggar.

Meski ada insiden tersebut, Iskardo menyebut, aktivitas pelayanan hingga pengawasan di Kantor Bawaslu Lampung berlangsung lancar dan normal.

“Setelah kejadian ini, tentu kami akan koordinasi terus ditiap perhelatan demokrasi, utamanya dengan kepolisian untuk memperketat pengamanan,” sebut Iskardo P. Panggar.

Atas kejadian tersebut, menurut Iskardo, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan langsung gerak cepat melakukan penyelidikan.

Pihak Bawaslu Lampung kemudian menyerahkan sepenuhnya terhadap insiden tersebut ke pihak kepoliisan, untuk segera dilakukan pengusutan.

Bawaslu Lampung berharap, insiden tersebut tidak mempengaruhi jalannya proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), yang saat ini tengah berjalan.

Dengan demikian, pelaksanaan Pilkada serentak di Lampung berjalan dengan aman, lancar, dan juga kondusif. (***)