Lampung Selatan, M-TJEK NEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi Asri menggelar Tausiyah bersama KH. Slamet Anwar dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 RabiulAwal 1446 H/ 2024 M, Bertempat di Masjid Al-Faizin Dusun III Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (18/9/2024).

Turut hadir dalam pengajian akbar tersebut yaitu, Kepala Desa (Kades) Sidodadi Asri, Didik Marhadi.,S.H, penyuluh Agama Kecamatan Jati Agung, Perangkat Desa, Ketua RT/RW se Desa Sidodadi Asri, para ustadz, kiyai, tokoh agama, kasepuhan, tokoh masyarakat, Linmas, dan jama’ah pengajian Desa Sidodadi Asri.

Baca Juga : Road Show Jalan Sehat Wisata Gembira Resmi di Tutup Di Kecamatan Tanjung Sari, Dua Warga Bangun Sari Dapat Umroh Gratis 

Dalam sambutannya,Kades Sidodadi Asri mengucapkan Terima  Kasih kepada panitia pelaksana, Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Sidodadi Asri dan juga warga masyarakat setempat karena sudah membantu  mensukseskan kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Dalam momen itu, Ia juga mengajak Masyarakat Sidodadi Asri untuk meningkatkan kualitas ibadah Kepada Allah SWT.

“Terima Kasih kepada Panitia Pelaksana Dan Pengurus PHBI Desa Sidodadi Asri yang telah menyelenggarakan acara dalam Rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad,dengan adanya momen Maulud Nabi ini, Mari sama sama kita tingkatkan kualitas iman kita,kualitas ibadah kita kepada Allah SWT, ” ucap Didik.

Dalam kesempatan tersebut, Pihaknya juga memberikan Bantuan kepada Kelompok Pengajian yang ada di Desa Sidodadi Asri. Ia juga berpesan agar bantuan tersebut bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

“Terkait dengan Bantuan uang kas pengajian, agar bisa digunakan dengan sebaik baiknya,” imbuhnya sebelum menutup sambutan.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah dan ceramah Agama yang disampaikan oleh KH. Slamet Anwar yang sengaja diundang secara langsung oleh panitia penyelenggara Peringatan Hari Besar Maulud Nabi Muhammad SAW.

Dalam Ceramahnya KH. Slamet Anwar menyampaikan pesan-pesan yang mendalam dan penuh makna tentang makna perayaan Maulid Nabi. Beliau mengingatkan kepada seluruh jamaah bahwa perayaan Maulid Nabi ini sebagai wujud syukur kita sebagai Umat Nabi Muhammad SAW. Acara yang dimulai dari pukul 14:00 – 17:00 WIB berlangsung dengan Khidmat.

 

(Chan)